Makanan Sehat : Buah

Tuesday, January 26, 2016

Kalian semua mungkin sudah tau kegunaan dan manfaat buah untuk kesehatan, namun apakah kalian tahu buah apa saja buah yang benar-benar bermanfaat dan apa saja julukannya???
Mungkin hanya ada beberapa dari kalian yang tau atau mungkin mempunyai opini dan pendapat sendiri tentang buah apa yang sangat bermanfaat dan juga apa julukannya.
Buah ini mengandung potasium, magnesium, vitamin E dan serat.
Kandungan  Vitamin C dua kali lipat lebih banyak dibanding jeruk.
Meskipun kandungan vitamin C sedikit, apel mengandung zat antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan aktivitas vitamin C sehingga dapat menurunkan resiko terkena kanker kolon, serangan jantung dan stroke.
Strawberry merupakan buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi di antara buah-buah lain. Buah ini juga dapat melindungi tubuh dari kanker, membebaskan penyumbatan darah.
Mengkonsumsi 2-4 buah jeruk setiap hari akan membuat Anda terhindar dari sakit flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan membersihkan batu ginjal dan mengurangi kanker kolon.
Semangka mengandung 92% air, sejumlah besar glutathione yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber lycopene, oksidan pencegah kanker. Kandungan lain adalah vitamin C dan potasium.
Jambu biji merupakan buah yang kaya serat yang dapat membantu pencernaan mengolah makanan. Pepaya mengandung karoten yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A, sehingga berguna untuk kesehatan mata.


Inilah julukan beberapa jenis buah segar serta manfaatnya bagi kesehatan.
Kiwi : Kecil tapi kuat. 
Apel : Satu apel setiap hari menjauhkan kita dari dokter! 
Stawberry : Buah pelindung.
Jeruk : Obat yang paling manis.
Semangka : Pemuas dahaga yang paling menyegarkan.
Jambu Biji dan Pepaya : Paling kaya vitamin C. 
salam.
 
Nonton Anime Baca Komik Short Url Forum Indo Manga